LUKE WALTON AKAN MENJADI KEPALA PELATIH LAKERS SELANJUTNYA




LOS ANGELES - Pencarian seorang pelatih bagi Los Angeles Lakers tidak berlangsung lama, Lakers memilih seorang pelatih yang dulunya adalah seorang pemain dari tim asal Los Angeles ini yaitu Luke Walton.

Sebelumnya Luke adalah seorang asisten coach dari Golden State Warriors. Luke membawa Warriors mencatatkan rekor menang-kalah 39-4, rekor ini diciptakan ketika Luke menggantikan posisi kepala pelatih Golden State Steve Kerr yang pada saat itu sedang dalam masa pemulihan dari cedera punggung yang dialaminya. Musim ini Warriors mencatatkan rekor menang-kalah 73-9, dan hal ini merupakan rekor menang-kalah terbaik sepanjang sejarah NBA.

Luke menggantikan Byron Scott, yang dirasa tidak mampu membawa Lakers karena hanya mencatatkan kemenangan sebanyak 38 kali selama dua musim terakhir. Luke memenangkan dua kali kejuaraan NBA saat bermain untuk Los Angeles Lakers, yaitu pada tahun 2009 dan 2010 sebagai pemain cadangan.




"Kami sangat yakin dan senang untuk membawa kembali Luke ke Los Angeles, kami rasa dia akan memulai karir yang gemilang sebagai kepala pelatih". ujar General Manager dari Los Angeles Lakers Mitch Kupchak pada hari Jum'at waktu setempat.

Luke merupakan pemain yang di draft oleh Los Angeles Lakers pada urutan ke-32 pada tahun 2003. dia bermain untuk Lakers selama sembilan musim, dan mencatatkan rata-rata poin 4.9 sebagai pemain yang berorientasi pada tim. (via. Los Angeles Times)
LUKE WALTON AKAN MENJADI KEPALA PELATIH LAKERS SELANJUTNYA LUKE WALTON AKAN MENJADI KEPALA PELATIH LAKERS SELANJUTNYA Reviewed by Unknown on 05.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Events

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.