PAU GASOL BERENCANA UNTUK MENINGGALKAN OLYMPICS KARENA ZIKA




MADRID - Pau Gasol sedang mempertimbangkan untuk tidak bermain di Olympics karena Virus Zika.

Pemain basket timnas Spanyol ini mengatakan pada hari Senin waktu setempat bahwa, banyak ketidakpastian tentang situasi di Brazil dan setiap orang yang pergi ke Rio de Janeiro untuk melihat pertandingan sebaiknya "berpikir dua kali" apakah mereka siap menerima resikonya.

Pemain Chicago Bulls ini juga mengatakan bahwa atlet spanyol lainnya juga menyatakan keprihatinan mereka tentang virus Zika ini dan juga mempertimbangkan untuk tidak bermain di pertandingan Olympics.

"Ini sama sekali tidak mengejutkan saya ketika seorang atlet memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada pertandingan untuk menghindari resiko kesehatannya dan kesehatan keluarganya," ujar Gasol, menambahkan bahwa dia diantara para atlet yang sedang membuat pertimbangan.



"Saya sedang memikirkan (pergi atau tidak pergi)," ujarnya. "Seperti semua atlet, atau orang yang sedang mempertimbangkan untuk pergi ke Rio, mereka harus memikirkannya lagi."

Tanpa memberi nama, Gasol mengatakan bahwa dia sudah berbicara kepada beberapa atlet lain yang memberitahunya bahwa mereka mungkin tidak ikut serta dalam pertandingan.

"Beberapa dari atlet-atlet ini berencana untuk memiliki anak di masa depan nanti, dan ini bisa mempengaruhi mereka, ini bisa mempengaruhi kesehatan anak-anak dan istri mereka," ujarnya pada sebuah even dari sponsornya di Madrid. "Kesehatan adalah yang utama."

Gasol mengatakan para ofisial yang terlibat pada pertandingan harus tahu 'informasi yang jelas' tentang resiko yang akan dihadapi oleh para atlet jika mereka memutuskan untuk tetap bertanding di Rio. (via. NBA.com)
PAU GASOL BERENCANA UNTUK MENINGGALKAN OLYMPICS KARENA ZIKA PAU GASOL BERENCANA UNTUK MENINGGALKAN OLYMPICS KARENA ZIKA Reviewed by Unknown on 21.59 Rating: 5

1 komentar:

Events

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.